PHONE : 081390819383 / FAX : 0724-1234567 admin@hondapatijaya.com WORKS : JUM 08.00-17.00 WIB :

DPR Klarifikasi Kelayakan Tucuxi Dahlan

Komisi V DPR yang membidangi perhubungan akan mempertanyakan kelayakan mobil sport elektrik tersebut ke Kementerian Perhubungan, dan lebih jauh meminta pertanggungjawaban dari Menteri BUMN Dahlan Iskan mengenai rem blong saat menguji mobil, Tucuxi.

“Akan kami klarifikasi ke Menteri Perhubungan. Sebagai pejabat publik, dia (Dahlan) harus dapat mempertanggungjawabkan langkah-langkahnya,” ungkap anggota Komisi V DPR, Teguh Juwarno, di Gedung DPR.

Hal ini dimintakan karena mobil tersebut belum diuji kelayakan oleh Kementerian Perhubungan.
Kecelakaan terhadap mobil listrik itu sendiri terjadi saat ia melaju dari Solo ke Magetan. Rem di mobil tersebut bermasalah dan lantas Dahlan menabrakkannya ke tebing.
Dahlan mengambil keputusan untuk menabrakkan mobil Tucuxi ke tebing di kanan jalan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yang bisa melukai pengendara lain. Menurutnya, setelah menabrak tebing, mobil masih berjalan, dan kemudian menabrak tiang listrik.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menjelaskan bahwa kejadian rem blong yang menimpa mobil sport Tucuxi yang ia kendarai akibat masalah sistem pengereman. Menurut paparannya, mobil listrik yang tidak menggunakan gearbox akan membuat beban penghentian sepenuhnya ditanggung oleh rem.

[Sumber : kapanlagi]

0 Komentar

Stay Connected

Dealer